Menggali Uang Dari Program Affiliasi

Program affiliasi adalah sebuah program milik suatu website, di mana website tersebut akan melakukan pembayaran berupa komisi, yang biasanya dihitung berdasarkan prosentase, kepada seorang affiliator, atau kalau diterjemahkan ke bahasa Indonesia adalah yang memperkenalkan produk atau layanan dari website tersebut.

Programnya pun bermacam-macam, beberapa website seperti amazon.com, formulabisnis.com, memberikan komisi kepada affiliator, apabila affiliator tersebut mampu melakukan penjualan. Makna penjualan di sini, agak berbeda dengan penjualan secara offline. Di bisnis online, tugas affiliator lebih dimudahkan. Tujuan pokoknya adalah, meningkatkan penjualan produk yang dimiliki website tersebut, melalui link url affiliator tersebut. Link url tersebut yang nantinya akan dipromosikan oleh para affiliator tersebut. Apabila terjadi penjualan melalui link url tersebut, maka affiliator tersebut akan mendapatkan komisinya.

Website yang lain memberikan komisi apabila seorang affiliator mampu mengenalkan website tersebut kepada rekan atau orang lain, hingga orang tersebut menjadi member website tersebut. Beberapa website seperti friendfinder bahkan memberikan komisi kepada affiliator sebesar $1, padahal untuk melakukan pendaftaran tidak dikenakan biaya sama sekali. Website lokal yang melakukan hal yang serupa adalah komisigratis.com, yang pernah saya ulas di artikel saya sebelumnya. Klik di sini untuk membaca artikel tersebut.

Affiliator yang baik, akan menggunakan semua kemungkinan media promosi, baik itu online maupun media promosi offline. Beberapa affiliator bijak, juga akan melakukan review terhadap produk atau layanan tersebut. Beberapa media yang dapat digunakan adalah, blog, website pribadi, forum, e-mail, hingga website pertemanan seperti facebook, friendster, myspace, maupun twitter. Sedangkan untuk melakukan promosi secara offline bisa menggunakan media seperti majalah, koran, tabloid, brosur, stiker, dan sebagainya.

Hal-hal yang patut dihindari dalam berpromosi online adalah melakukan spamming. Spamming adalah kegiatan yang dianggap sebagai tindak kejahatan di dunia online karena menyangkut ranah privasi orang lain. Prosesnya adalah melakukan promosi secara membabibuta. Pesan promosi tersebut biasanya dilakukan melalui e-mail dan menggunakan daftar email yang acak yang kadang dapat diperoleh melalui mesin pencari seperti google atau yahoo. Ketika e-mail tersebut sampai ke penerima, yang ada adalah sang penerima menjadi marah, bukannya tertarik dengan apa yang ditawarkan tadi, karena menerima e-mail yang tidak dia harapkan, dan beranggapan privasinya telah terganggu, karena dia tidak pernah merasa memberikan alamat e-mailnya kepada si pengirim, ataupun mengizinkan pesan promosi masuk ke alamat e-mail pribadinya.

Sebenarnya sah-sah saja bagi affiliator tersebut apabila melakukan promosi melalui e-mail. Tetapi bukannya akan lebih efektif dan tidak membuang-buang tenaga dan waktu, apabila si affiliator mengirimkan e-mail, kepada market yang sudah tertarget. Cara mencari market atau calon pelanggan yang sudah tertarget, ya salah satunya melakukan review produk tersebut. Jangan lupa untuk melakukan penawaran berlangganan artikel, melalui e-mail. Dengan begitu, Anda akan mampu melakukan penjualan yang lebih efektif dan tertarget. Selain itu produk atau layanan ataupun Anda sendiri, tidak akan didiskreditkan oleh sang penerima e-mail tadi.

Ingin tahu tentang tips-tips lain mengenai berpromosi di internet? Atau mungkin Anda tertarik dengan bisnis online gratis lainnya? Lihat di sini.

Di website tersebut, Anda akan mendapatkan kesempatan untuk menjadi affiliasi secara gratis. Apabila Anda tertarik dengan informasi mengenai bagaimana mendapatkan pendapatan ratusan hingga ribuan dollar per bulan, Anda dapat melakukan pembayaran sebesar Rp.50.000,- saja atau $5 apabila Anda melakukan pembayaran melalui Paypal.

Dengan uang Rp.50.000,- tadi, Anda juga akan mendapatkan Ebook, script autoresponder unlimited, website templates, dan banyak lagi produk yang sangat bagus yang nilainya bisa ratusan dollar apabila Anda membeli satu persatu.

Selain itu, Anda juga dapat beriklan gratis, melalui link-link yang terdapat di halaman member website tersebut.

Informasi lebih lanjut, lihat di sini.

Posted byRizal at 3:45 AM

0 comments:

Post a Comment

Sign up for PayPal and start accepting credit card payments instantly.